Deklarasi Asosiasi Jurnalis Video (AJV)

posted in: Aktivitas | 3

Mendorong kebebasan jurnalis menghasilkan karya yang lebih bermanfaat, terlindungi dengan baik, dan sublimasi media massa baru dalam bentuk media sosial, serta jurnalisme berkeadilan, dideklarasikan wadah perjuangan bernama Asosiasi Jurnalis Video (AJV) oleh para jurnalis, akademisi, aktifis LSM, dan praktisi dari berbagai bidang.

Wadah ini menjadi rumah seluruh jurnalis berbasis video di multiplatform.

Kegiatan utama AJV meliputi pengkajian dan upaya penyempurnaan kebijakan di bidang jurnalistik, perlindungan hukum dan advokasi, serta pengembangan profesi jurnalis dan media massa baru.

Dideklarasikan melalui upload jurnalisvideo.id pada pukul 02:02, 2 Februari 2020.

Haris Jauhari, Didik Supriyanto, Nugroho F. Yudho, Herlina Agustin, Gilang Iskandar, Erick Tamalagi, Enny Sri Hartati, Dadang Rahmat Hidayat, Ano Suparno, Hasrul Hasan, Erlan Hidayat, Muhammad Rudjito, Syaifurrahman Albanjary, Brigitta Manohara, Hamli Tulis, Syaiful Akbar, Deny Reksa, Eriyawan, Ivan Haris Prikurnia, Maulana Isnarto, Teten Avianto, Fauziah Syafarina , Yusnita Tikolai, Said Rizky Batavian, Chitra Satrya, Chandra NZ, Puput Nurmawarni.

Terima kasih khusus kepada Ibu Ir. Erna Witoelar.

3 Responses

  1. bambang - madiun

    Berharap menjadi alternatif terbaik dan referensi utama bagi para jurnalis televisi maupun audio visual dalam bentuk lainnya, menyangkut aspek hukum, kualitas hasil karya, daya tawar personal dll.

    Lebih dari sekedar itu, sangat diharap para jurnalis indonesia tidak menjadi ‘gelandangan’ intelek, yang cuma berani di luar namun ‘terkencing kencing’ di dalam.

    Sekali lagi saya menumpukan harapan, AJV lah nantinya yang akan menyelesaikan bermacam persoalan jurnalis audio visual di Indonesia. Aamiin…
    Wassalam.

    with compliments

  2. SRI CHANDRA YASMINA

    Sukses dan selamat berjuang membela Negara melalui Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *